cleaning service dan jasa bersih rumah terbaik di bandung

cleaning service bandung, jasa bersih rumah bandung, home cleaning bandung

10 Cara Membersihkan Toilet Jongkok yang Berkerak

Pada umumnya, ada dua jenis toilet yang sangat sering anda gunakan. Jenis toilet tersebut ialah toilet duduk dan toilet jongkok. Di zaman yang semakin canggih ini, pemakaian toilet duduk semakin digemari oleh banyak sekali kalangan orang. Bahkan, di pusat-pusat keramaian yang sifatnya canggih seperti bioskop, swalayan, dan restoran mewah juga lebih memilih memakai toilet duduk daripada toilet jongkok. Meski demikian, pemakaian toilet jongkok juga tidak benar-benar ditinggalkan.

Pada umumnya, ada dua jenis toilet yang sangat sering anda gunakan. Jenis toilet tersebut ialah toilet duduk dan toilet jongkok. Di zaman yang semakin canggih ini, pemakaian toilet duduk semakin digemari oleh banyak sekali kalangan orang. Bahkan, di pusat-pusat keramaian yang sifatnya canggih seperti bioskop, swalayan, dan restoran mewah juga lebih memilih memakai toilet duduk daripada toilet jongkok. Meski demikian, pemakaian toilet jongkok juga tidak benar-benar ditinggalkan.

 

f:id:gradescleaningservice:20180710103429j:plain

salon toilet bogor

Baca juga salon toilet Bogor

4. Menggunakan kaporit sebagai pembersih kerak alternatif

Kalsium hipoklorit atau yang biasa anda kenal dengan sebutan kaporit seringkali digunakan sebagai zat disinfektan air. Biasanya, kaporit ini mempunyai bau yang paling khas yaitu bau yang tidak sedikit kita jumpai di empang renang. Bau ini berasal dari zat klorin yang terdapat di dalam kaporit sebab mengalami dekomposisi yang lambat di dalam udara yang lembab. Jika kita melakukan pembelian kaporit, seringkali zat ini berwarna kekuningan. Namun sebenarnya, format dari kaporit tersebut sendiri berupa padatan berwarna putih. Baca juga: Cara Merawat Kolam Renang di Rumah.

Cara pemakaian: siram toilet jongkok kita dengan air panas kemudian taburi kaporit khususnya di bagian-bagian yang berkerak. Setelah itu, diamkan terlebih dahulu sekitar kira-kira 30 menit lamanya. Gosok-gosok toilet jongkok Anda memakai sikat yang sebelumnya sudah diberi air sabun untuk mencuci sisa kaporit yang menempel lantas bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan pemutih pakaian untuk mencuci toilet jongkok

Sesuai dengan namanya, pemutih pakaian biasa dipakai untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian Anda, khususnya pada pakaian putih Anda. Namun, di samping manfaat utamanya, pemutih pakaian pun dapat dijadikan sebagai bahan pilihan untuk menghilangkan kerak pada toilet Anda. Hal ini disebabkan pemutih pakaian berisi zat-zat tertentu di dalamnya yang dapat membantu dalam melunturkan atau merusak struktur kerak sampai-sampai lebih gampang untuk dibersihkan. Baca juga: Cara Membersihkan Cermin.

Baca juga salon toilet Depok

Cara pemakaian: semprot atau tuangkan cairan pemutih pada unsur yang berkerak. Lalu, diamkan selama tidak cukup lebih 15 menit. Setelah itu, gosok memakai sikat berkali-kali sampai kerak menghilang. Dan terakhir, siram memakai air bersih.

6. Menggunakan cuka

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa cairan asam sangat menolong dalam melunakkan kerak atau noda yang terdapat pada keramik, wastafel, bahkan toilet dengan mudah. Salah satu jenis cairan asam yang tidak sedikit dan gampang Anda temukan ialah cuka.

Cara pemakaian: basahi unsur noda yang berkerak dengan air lantas tuangkan cuka ke atasnya. Kemudian, diamkan selama tidak cukup lebih 20 menit dan gosok memakai sikat dan bilas dengan air bersih.

7. Menggunakan minuman bersoda

Minuman bersoda yang tidak sedikit dijual di minimarket dapat dipakai sebagai pembersih toilet sebab berisi asam karbonat dan fosforik enteng di dalamnya. Asam-asam ini adalahhasil dari proses karbonasi dan bukan dari zat pemberi rasa yang terdapat di dalamnya. Baca juga: Cara Membersihkan Marmer.

Cara pemakaian: kesatu-tama, tuangkan minuman bersoda ke dalam gas. Tidak butuh banyak-banyak, kita dapat memakai sekaleng minuman bersoda saja. Lalu, tuangkan soda itu ke pinggiran lubang toilet. Ketika memasuki tahapan ini, pastikan bahwa cairan soda itu mengalir di atas kerak yang hendak dihilangkan. Kemudian, diamkan selama sejumlah lama.

Semakin lama kita mendiamkan cairan ini bekerja maka hasil yang didapat pun bakal semakin maksimal. Minimal Anda bisa mendiamkan sekitar 1 jam atau pun dapat didiamkan sekitar satu malam guna hasil yang maksimal. Asam-asam yang terdapat di dalam minuman bersoda bisa merusak struktur kerak sampai mudah dihilangkan lumayan dengan mengguyur toilet kita dan kerak yang sudah terlepas bakal terbawa bareng air.

8. Menggunakan baking soda

Baking soda sekitar ini melulu dikenal untuk penciptaan kue, sementara untuk guna yang lainnya orang tidak sedikit yang tidak tahu apa saja yang menjadi guna dari baking soda. Ternyata, baking soda pun memiliki tidak sedikit manfaat di bidang keelokan dan menghilangkan bakteri-bakteri, salah satunya ialah untuk mencuci toilet maupun wastafel dan seluruh benda yang tercipta dari keramik.

Cara pemakaian: teknik pemakaiannya pun paling mudah. Anda butuh menaburkan baking soda terlebih dahulu ke toilet jongkok kita dan diamkan sekitar 1 malam. Karena bahan ini sifatnya tidak sekeras bahan-bahan yang lain, maka, waktu guna mendiamkannya pun pun lumayan lama. Setelah satu malam, sikat memakai sikat yang tidak banyak kasar kemudian bilas memakai air bersih. Bagi hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan baking soda dengan cuka sebelum dituangkan pada toilet dan didiamkan sekitar 1 malam.

9. Menggunakan belimbing wuluh

Sebagian dari kita barangkali menyebut belimbing wuluh dengan sebutan belimbing sayur. Disebut belimbing sayur sebab memang belimbing wuluh ini sering dipakai sebagai bahan ekstra pada masakan. Rasa asam yang terdapat di dalam belimbing wuluh menjadikannya sebagai penghasil rasa masam alami yang menyegarkan. Namun, siapa yang sangka bahwa ternyata belimbing wuluh ini bisa dimanfaatkan untuk mencuci noda kerak pada toilet. Baca juga: Cara Membersihkan Keramik yang Baru Dipasang.

Cara pemakaian: guna menghilangkan noda kerak pada toilet jongkok memakai belimbing wuluh, metodenya mudah saja. Yakni dengan menggosokkan belimbing wuluh yang telah dicukur sebelumnya (bagian buahnya yang digosokkan, bukan kulitnya) ke noda kuning atau kerak yang terdapat pada toilet Anda, lantas diamkan sampai kering. Setelah itu, sikat toilet kita dan bilas memakai air bersih sampai tidak terdapat bekas dari belimbing wuluh tersebut. Cara ini barangkali ampuh guna menghilangkan noda kuning tetapi sedikit perlu usaha tambahan untuk menghilangkan noda kerak pada toilet.

10. Menggunakan gabungan perasan jeruk lemon dan boraks

Lemon adalahsalah satu buah yang paling bermanfaat untuk kehidupan lokasi tinggal tangga karena berfungsi untuk mencuci apapun yang terdapat di lokasi tinggal Anda. Baunya yang menyegarkan pun menambah minat tidak sedikit orang guna memanfaatkan jeruk lemon sebagai pembersih.

Cara pemakaian: tuangkan secangkir boraks ke toilet khususnya di unsur yang bernoda dan tambahkan air perasan dari 2 buah jeruk lemon. Kemudian, biarkan selama tidak cukup lebih 30 menit. Setelah itu, sikat kemudian bilas sampai bersih.