cleaning service dan jasa bersih rumah terbaik di bandung

cleaning service bandung, jasa bersih rumah bandung, home cleaning bandung

5 Cara Mudah Untuk Menyingkirkan Tungau

Sedot Tungau Bandung: Rumah Anda adalah tempat perlindungan Anda - tempat di mana Anda seharusnya merasa aman, santai dan bebas stres setelah hari yang panjang. Tapi bagaimana jika rumah Anda adalah sumber alergi Anda?

Ada 47 jenis tungau debu rumah yang berbeda, dan salah satu yang paling umum - Dermatophagoides pteronyssinus - tinggal di tempat-tempat di rumah Anda dimana hangat dan lembab, seperti tempat tidur, karpet dan perabotan.

Health24 sebelumnya melaporkan bahwa seseorang mungkin alergi terhadap chitin (komponen utama dari tungau debu) dan / atau enzim pencernaannya DerP1 (hadir dalam kotoran dan bangkai). Campuran ini dengan debu dan menjadi udara.

Baca juga vacuum tungau jakarta

Sekitar 25% orang menderita rinitis alergi, menurut Associate Professor Jonathan Peter dari Groote Schuur Hospital dan University of Cape Town Lung Institute.

Bila seseorang yang peka terhadap alergen DerP1 menghirup udara "terkontaminasi", gejala rhinitis alergi seperti pilek, bersin, dan mata yang berair dapat terjadi.

Tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di dalam dan di sekitar rumah Anda untuk mengurangi eksposur alergen debu tungau:

1. Cuci seprai mingguan

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di satu tempat maka perlu dibersihkan. Kami menghabiskan sekitar tujuh jam di tempat tidur, berkeringat dan mengumpulkan debu dan kotoran di tubuh kami. Itu hampir 50 jam seminggu! Jadi mengapa Anda tidak ingin menjaga daerah ini bersih dan higienis?

Tungau debu hidup, mati, dan bereproduksi di seprai Anda, dan salah satu cara untuk mengendalikan infestasi mikroskopis ini adalah dengan menggunakan selimut linen khusus, kata Prof Peter.

"Lapisan khusus ini memiliki celah yang rapat di antara benang, mencegah akumulasi sel kulit mati yang dimakan tungau debu."

Cara lain adalah mencuci tempat tidur dengan panas tinggi, membunuh tungau debu yang tertanam di seprai, tambah Prof Peter.

alergi, tungau debu, kesehatan, alergi tungau debu

f:id:gradescleaningservice:20180318175558j:plain

jasa sedot tungau bandung


                                                                                  

2. Bersihkan karpet secara teratur

Karpetnya lembut dan hangat, tapi juga mengumpulkan debu dan kotoran - terutama dari bagian bawah sepatumu.

Tungau debu juga tinggal di karpet jika tidak dibersihkan secara teratur.

"Jika Anda memiliki karpet di rumah Anda, investasikan di penyedot debu dengan filter HEPA. Dengan cara ini debu tidak disirkulasikan kembali ke udara begitu Anda membersihkannya dari karpet, "saran Prof Peter.

"Karpet tidak berbahaya bagi kesehatan Anda, kecuali jika Anda atau anak-anak Anda alergi terhadap tungau debu rumah. Meskipun karpet baru yang diimpregnasi dengan perak nitrat dapat membunuh tungau, tidak memiliki karpet sama sekali adalah yang terbaik untuk orang-orang yang alergi terhadap tungau debu rumah."

Pembersihan rutin yang baik diperlukan jika Anda tidak bisa menyingkirkan karpet.

alergi, tungau debu, kesehatan, alergi tungau debu

     Baca juga sedot tungau Depok                                                                                      

3. Minimalkan kekacauan

Tidak hanya kekacauan menurunkan produktivitas dan meningkatkan stres, namun juga meningkatkan jumlah debu di rumah Anda - semakin banyak barang yang Anda miliki, semakin banyak debu yang ada.

"Orang dengan rinitis alergi akan paling terpengaruh oleh semua kekacauan," kata Prof Peter.

Membersihkan dan mendeklarasikan secara teratur akan mengendalikan alergen yang ada di rumah Anda.

Jika mendeklarasikan rumah Anda menantang, cobalah menyingkirkan dua item untuk setiap item baru yang Anda bawa ke rumah Anda. Sumbang hal-hal yang tidak Anda butuhkan.

alergi, tungau debu, kesehatan, alergi tungau debu

 

baca juga sedot tungau jakarta

                                                                                         

4. Debu dan vakum sering

Sering membersihkan, membersihkan debu dan debu adalah cara yang paling jelas untuk mengurangi polusi debu dan udara di rumah Anda.

Lapisan debu atau lap yang bersih dengan kain lembab akan menghilangkan debu dari permukaan, sementara debu menyedot debu yang tertinggal setelah membersihkan debu. Hanya karena Anda tidak bisa melihat debu atau kotoran tidak berarti itu tidak ada.

"Penyedot debu biasa dapat melepaskan partikel debu kembali ke udara setelah menyedot debu. Dengan menggunakan penyedot debu dengan saringan HEPA atau saringan air, udara tetap bersih, "jelas Prof Peter.

alergi, tungau debu, kesehatan, alergi tungau debu

                                                                                       

5. Hindari merokok di dalam rumah

"Merokok harus dihindari oleh semua orang, bukan hanya mereka yang memiliki alergi tungau debu rumah. Ini adalah salah satu polutan udara yang paling umum di rumah. Asap tangan kedua juga berbahaya karena Anda secara tidak sengaja menghirup nikotin dan bahan kimia beracun sama. cara perokok melakukannya, "kata Prof Peter.

Asap juga mengendap, terutama di rumah dengan banyak karpet dan perabotan, dan dikenal sebagai asap tangan ketiga. Ini menggabungkan dengan debu yang sudah ada dan polutan lainnya di rumah, menyebabkan campuran beracun pada permukaan dalam ruangan.

Untuk mengendalikan polusi udara di rumah, sebaiknya merokok di luar. Tentu saja, pilihan terbaik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan adalah berhenti merokok sama sekali.