cleaning service dan jasa bersih rumah terbaik di bandung

cleaning service bandung, jasa bersih rumah bandung, home cleaning bandung

Panduan Praktis Cara Mencuci dan Menyetrika Gorden

Ingatkah Ibu kapan terakhir kali membasuh gorden-gorden di rumah? Ukuran gorden yang lebar dan pun bahannya yang eksklusif terkadang menciptakan Ibu tak mau untuk membasuh gorden sendiri. Gorden usahakan dibersihkan 3 sampai 6 bulan sekali. Alasannya lumayan sederhana, sebab posisi gorden yang tidak jarang kali menggantung di jendela maupun di pintu menciptakan gorden menjadi lokasi bersarangnya debu. Gorden menjadi cepat kotor dan kusam,yang pastinya tidak baik guna kesehatan sistem pernafasan, terutama andai ada anggota family yang mempunyai asma atau alergi terhadap debu. Ibu pasti dapat menyiasati urusan ini dengan membawanya ke penatu.

Cara ini memang lebih mudah, tetapi tentunya membutuhkan ongkos ekstra. Padahal, andai mengetahui tipsnya, pasti Ibu lebih memilih untuk membasuh gorden sendiri di rumah. Bagi mengetahui teknik mencuci gorden dengan mesin cuci dan juga sejumlah tips dalam menyetrika gorden simak lebih lanjut di dalam tulisan ini!

Baca juga cuci gorden Depok

f:id:gradescleaningservice:20180710105605j:plain

Kenali Bahan Pembuat Gorden
Memang tidak seluruh gorden bisa dengan mudah dibersihkan dengan mesin cuci. Bagi gorden yang tercipta dari katun, polyester atau satin yang mempunyai sifat ringan dan lemas, pada lazimnya dapat dibersihkan biasa dengan mesin cuci. Sedangkan bahan yang lebih berat dan tebal laksana beludru dan organza memerlukan pengaturan eksklusif saat dibersihkan dengan mesin cuci.

Sebelum mencucinya atau membawanya ke penatu, usahakan kenali dulu bahan gorden Anda. Kebanyakan gorden memang tidak memiliki penjelasan label perawatan. Ada baiknya bertanya pada penjaja saat Ibu membelinya, apakah gorden tersebut tercipta dari bahan yang dapat dibersihkan biasa atau mesti dengan jasa dry clean.

Baca juga cuci gorden Bogor

Atasi Noda Pada Gorden
Sebelum membasuh gorden dengan mesin cuci, pastikan bahwa gorden Ibu telah bersih dari noda. Bagi noda enteng seperti makanan atau jejak tangan, Anda bisa langsung mencucinya memakai mesin cuci dengan pemilihan deterjen Matic yang tepat. Apabila Ibu mesti menghadapi noda yang paling membandel, oleskan tidak banyak deterjen cair langsung pada noda tersebut. Selanjutnya rendam unsur gorden yang terpapar noda selama tidak cukup lebih separuh jam. Lalu angkat dan kucek unsur yang terpapar noda sampai noda memudar dan menghilang.

Mencuci Gorden dengan Menggunakan Mesin Cuci
Untuk gorden yang paling kotor, aktifkan faedah pra-cuci atau pre-wash pada mesin cuci Anda. Pre-wash adalahproses perendaman tanpa deterjen. Fungsi ini menolong proses pelantikan debu dan kotoran pada gorden sebelum proses pencucian. Fungsi ini di samping meyakinkan hasil cucian lebih bersih pun meringankan proses pencucian tersebut sendiri. Dengan demikian, guna pencuciannya Ibu lumayan memilih penataan putaran delicate yang pastinya lebih baik guna serat-serat kain dan dapat menolong menjaga ketahanan gorden.

Pastikan pun Anda memakai deterjen yang cocok dengan mesin cuci yang kita miliki di rumah. Bagi mesin cuci bukaan atas, pakai deterjen dengan tingkat deterjensi tinggi yang menghasilkan busa yang banyak. Sedangkan guna mesin cuci bukaan depan, pakai deterjen dengan tingkat deterjensi rendah sampai-sampai busa yang didapatkan sedikit.

Silahkan klik cuci sofa Bandung

Rinso Matic mempunyai dua jenis deterjen yang cocok untuk mesin cuci Anda. Rinso Matic Top Load guna mesin cuci bukaan atas dan Rinso Matic Front Load guna mesin cuci bukaan depan. Menggunakan deterjen yang cocok dengan mesin cuci yang Ibu miliki urgen untuk meperoleh hasil pencucian yang maksimal dan sekaligus merawat tabung mesin cuci Anda.

Cara Menyetrika Gorden
Berikut ini sejumlah tips yang bisa Anda kerjakan pada ketika pencucian untuk menciptakan pekerjaan menyetrika gorden menjadi lebih ringan.

Bergembiralah bila mesin cuci yang Ibu miliki telah dilengkapi dengan penataan Anti Kusut karena dapat jadi Ibu bahkan tidak butuh menyetrika gorden tersebut.
Pastikan Ibu melulu memasukkan maksimal 2 eksemplar gorden ke dalam mesin cuci dan tidak mencampurnya dengan bahan berukuran lebar lainnya laksana seprai atau karpet. Tujuannya ialah untuk menyerahkan ruang gerak yang lebih tidak sedikit pada gorden sehingga mengurangi munculnya kusut dan lipatan.
Saat merendam gorden, pakai deterjen yang berisi pelembut laksana Rinso Molto Ultra Cair guna menghaluskan kain sehingga menangkal kekusutan.
Jika terdapat bagian gorden yang masih kusut, Ibu dapat menyetrikanya dengan teknik berikut ini:

Gunakan penataan panas yang sedang dan tidak boleh terlalu tinggi guna tidak merusak serat kain gorden.
Lipat gorden menjadi sejumlah bagian kemudian setrika gorden per unsur tersebut.
Alternatif lain, Ibu dapat menyetrika gorden perlahan-lahan mulai dari bawah ke atas.
Mudah, bukan? Mengapa menguras uang untuk membawa gorden ke penatu bila Ibu dapat melakukannya sendiri di lokasi tinggal dengan pertolongan mesin cuci. Apakah Ibu punya empiris unik tentang membasuh dan menyetrika gorden sendiri di rumah? Yuk, ceritakan empiris Ibu di kolom komentar di bawah ini.